Friday, August 30, 2013
Informasi dari Garrick Wirawan
September 27, 2011

(Apa yang Kitab Suci mereka katakan?)

"Ketika TUHAN, Allahmu, akan membawa engkau masuk ke tanah goest ke mana engkau untuk memilikinya, dan telah mengusir banyak bangsa sebelum kamu, orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan , dan orang Yebus, tujuh bangsa yang lebih besar dan kuat dari kamu;

Dan ketika TUHAN, Allahmu akan mengangkut mereka sebelum kamu; engkau memukul mereka, dan sama sekali menghancurkan mereka; engkau tidak membuat perjanjian dengan mereka, atau memperlihatkan kepadamu belas kasihan mereka "(Ulangan 7:1-2)


"When the LORD thy God shall bring thee into the land whither thou goest to possess it, and hath cast out many nations before thee, the Hittites, and the Girgashites, and the Amorites, and the Canaanites, and the Perizzites, and the Hivites, and the Jebusites, seven nations greater and mightier than thou;

And when the LORD thy God shall deliver them before thee; thou shalt smite them, and utterly destroy them; thou shalt make no covenant with them, nor show mercy unto them" (Deuteronomy 7:1-2)

pembaca alkitab mungkin bertanya, bukankah ini serangan tak beralasan terhadap bangsa damai? Adalah pertanyaan yang sah dan kita mungkin langsung ke kritikus Kristen.

Di mana cara Anda membenarkan penyerangan dan genosida berikutnya?! Bacaan lebih lanjut dari Alkitab memberitahu kita bagaimana perintah ini patuh dipatuhi. Di rekomendasikan membaca Bilangan 21:35, 31:17-18, Ulangan 2:33-35, 20:13-14, 20:16, Yosua 6:21-27, 8:22-25, 10:10-40 , .. dll. dll. Bahan untuk dipikirkan.

Misionaris Kristen menikmati berperilaku seperti Materialis ketika datang untuk menyerang Islam dengan menggunakan semua jenis Populum Argumentum Ad (yaitu satu membuat banding ke kerumunan, mencoba untuk bermain di perasaan mereka), tetapi ketika datang kepada agama mereka, mereka memberitakan kitab Allah Cinta . Yah, itu adalah fakta yang mapan bahwa Alkitab menyebutkan membunuh lebih dari cinta.

satu contoh:
Dalam Kitab Pertama Samuel, Bab 15, kita membaca tentang Saul, raja Israel pertama yang diurapi oleh nabi Samuel. Tugas pertama bagi raja baru "Sekarang pergi dan mengalahkan orang Amalek, dan benar-benar menghancurkan semua yang mereka miliki, tetapi tidak dengan harta benda mereka tetapi bunuhlah baik pria dan wanita, bayi dan menyusu, lembu dan domba, unta dan keledai"
(ayat 3 ).

Sebagai seorang raja Israel yang harus menjadi contoh ketaatan, Saul mengumpulkan pasukannya dan "benar-benar menghancurkan semua orang dengan mata pedang"
(ayat 8)

Tapi ia melakukan sebuah kesalahan mengerikan di hadapan Allah karena "Saul dan orang-orang terhindar Agag (raja Amalek), dan yang terbaik dari domba, dan lembu itu, dan dari fatlings, dan domba, dan semua yang baik, dan tidak akan sama sekali menghancurkan mereka "
(ayat 9),

kesalahan ini tidak dapat diterima membuat Allah memberitahu Nabi Samuel" Ini Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tiada diturutnya melaksanakan firman-Ku "
(ayat 11).

Samuel informasi Saul dengan Firman Allah dan bagaimana Dia menolak Saul sebagai raja Israel karena Allah mengatakan membunuh semua orang, semua orang sehingga Saul harus memiliki dibunuh. Kemudian Agag, raja orang Amalek, dibawa "Dan Samuel mencincang Agag di hadapan TUHAN di Gilgal"
(ayat 33)

Jika ini adalah jenis perilaku terhadap musuh diberitakan oleh Alkitab, kemudian pada dasar apa misionaris Kristen mengkritik Islam?


Anti-Yahudi

Kristen adalah agama pertama yang melakukan pembantain masal terhadap Yahudi
Anti-Yahudi, suatu sikap permusuhan atau prasangka terhadap kaum Yahudi dalam bentuk penganiayaan/penyiksaan terhadap agama, etnik, maupun kelompok ras, mulai dari kebencian terhadap orang Yahudi sebagai individu hingga sebagai sebuah lembaga. Anti-Yahudi, sebuah penyakit terburuk dalam sejarah kekristenan. Sebuah ironi, karena Yesus sendiri adalah orang Yahudi dan murid-murid-Nya juga orang Yahudi.

Anti-Yahudi benar-benar telah menodai sejarah kekristenan. Sebuah sikap yang terjadi karena sebagian besar orang Yahudi tidak menganggap Yesus sebagai Mesias. Penolakkan yang membuat orang Kristen menganggap orang Yahudi sebagai musuh Kristus. Beberapa orang bahkan memiliki pikiran bahwa mereka bertanggung jawab atas penyaliban Kristus sehingga begitu membencinya.

Dalam hanya beberapa dekade setelah penyaliban, banyak orang Kristen memilih melupakan bahwa kedua belas rasul serta Kristus itu sendiri adalah orang Yahudi. Bahkan sebelum gereja menjadi agama resmi kekaisaran Romawi, ketika gereja masih berdiri sendiri, sudah ada hukum yang mengatur masalah anti-Yahudi. Contohnya pada tahun 306, Gereja di Synod dan Elvira melarang perkawinan, hubungan seksual dan kontak sosial antara orang Kristen dengan orang Yahudi.

Kebencian itu diperparah dengan adanya rumor-rumor bahwa orang Yahudi meracuni sumur-sumur selama terjadi wabah yang membunuh berjuta-juta penduduk Eropa, wabah yang dikenal sebagai Black Death atau 'Kematian Hitam'. Mereka juga dituduh mengacaukan sakramen-sakramen kristiani, mengacaukan Kitab Suci orang Kristen, membunuh anak-anak Kristen yang belum puber sebagai persiapan perayaan roti tidak beragi. Orang Yahudi yang identik dengan hidung besar dan tubuh tinggi jangkung, dilukiskan dengan tambahan ekor dan tanduk, sebuah gambaran orang Yahudi di abad pertengahan.

Selama Abad Pertengahan itu, di Eropa terjadi banyak penganiayaan terhadap orang Yahudi, pengusiran, pemaksaan pertobatan dan pembunuhan massal. Pembenaran dan praduga utama terhadap Yahudi adalah masalah keagamaan. Martin Luther, bapak reformasi, pada masa tuanyapun sempat mengeluarkan perkataan begitu buruk tentang orang Yahudi. Padalah pada awalnya ia seorang pecinta Yahudi. Karena cintanya itu, ia berharap akan ada pertobatan massal di mana mereka mau menerima Yesus sebagai Mesias mereka. Karena bangsa ini tetap keras kepala -- Allah sendiripun mengatakan bangsa ini memang tegar-tengkuk -- pada masa akhir hidupnya, Luther menjadi semakin jengkel dan sempat mengatakan beberapa hal yang menghebohkan dan patut disangkal oleh para pengikutnya.

Orang Yahudi begitu sering dibunuh secara masal dan diusir dari berbagai negara Eropa. Pembunuhan massal pertama kali muncul selama Perang Salib. Dalam Perang Salib Pertama (1096) masyarakat Yahudi di Rhine dan Danube benar-benar dihancurkan. Di Perang Salib Kedua (1147) orang Yahudi di Perancis juga seringkali menjadi korban pembantaian massal. Sepanjang Perang Salib, harus diakui memang terjadi banyak sekali pembantaian massal terhadap orang Yahudi.

Akhirnya, tahun 1998, gereja Roma Katolik meminta maaf untuk "kesalahan-kesalahan serta kegagalan" dari beberapa orang Katolik karena tidak menolong orang Yahudi dalam masa pembantaian etnis Yahudi oleh perintah Nazi (Holocaust).

Misionaris yang Kejam
Dalam wawancaranya dengan John D. Woodbridge, Ph.D, salah seorang nara sumber bukunya, Lee Strobel menunjukkan kutipan tuduhan terhadap misionaris ini:

Para misioner itu datang tanpa diundang. Meskipun tujuan mereka mulia, tetapi mereka tidak tahu apa-apa tentang wilayah yang mereka datangi, dan mereka mendirikan kantor-kantor dan tidak peduli terhadap batin dan nilai-nilai orang-orang yang mereka datangi untuk dibantu. Mereka juga mencampuri masalah-masalah yang sama sekali tidak ada urusannya dengan mereka. Mereka berasumsi bahwa spiritualitas tradisional orang-orang pribumi itu bercacat, bahkan merupakan pemujaan setan. Mereka menyuap atau memaksa penduduk pribumi itu untuk meninggalkan adat-adat tradisional mereka, sampai-sampai, dalam proses mereka mencoba 'menyelamatkan' orang-orang itu, para misioner itu akhirnya malah menghancurkan mereka.[Dale and Sandy Larson, Seven Myths About Christianity, dikutip oleh Lee Srobel dalam bukunya "Pembuktian atas Kebenaran Iman Kristiani."]

Peran para misionaris tidak bisa dipandang sebelah mata. Masalahnya, gerakan ini pada awalnya seringkali berkaitan dengan kebijakan ekonomi dari kekuatan kolonial yang dikenal sebagai merkantilisme. Sebuah teori yang secara sederhana berkata, "Negara yang memiliki emas paling banyak akan menjadi negara yang paling berkuasa." Kekuatan sebuah negera akhirnya ditentukan melalui seberapa sukses ia mengeksploitasi Amerika Latin dan tempat-tempat lain. Eksploitasi ini bercampur aduk dengan kegiatan para misionaris.

Salah satu negara itu adalah Spanyol. Banyak catatan sejarah tentang perbuatan mengerikan yang mereka lakukan di Amerika Latin, sehingga dalam abad ke enambelas, ada perdebatan sengit disana tentang apakah yang terjadi di Amerika Latin itu kristiani atau tidak.

Gerakan misionaris pada awalnya tidak bisa dipisahkan dengan tiga kata yang menjadi tujuan dua negara Eropa yaitu Portugal dan Spanyol mengarungi samudera. Paus yang saat itu ikut menganggap dunia ini datar membaginya menjadi dua, bagian timur untuk Portugal dan bagian barat untuk Spanyol. Sistem ekonomi Merkantilisme membuat kedua negara membutuhkan persediaan emas yang lebih banyak. Tetapi bukan hanya emas atau Gold yang menjadi tujuan penjelajahan itu, ada Glory dan Gospel. Kejayaan sebuah negara ditentukan oleh besarnya wilayah, itulah Glory. Misi suci penyebaran agama Kristen juga ikut menjadi motifnya, itulah Gospel. Akhirnya ketiganya membentuk sebuah sistem perekonomian dunia baru, kolonialisme.

Penyebaran Kristen ...

Walaupun dianiaya dan ditindas secara brutal, kekristenan menyebar begitu cepat di seluruh Kekaisaran Romawi. Sejarah berkata salah satu penyebabnya karena orang Kristen yang mula-mula itu adalah orang-orang yang begitu baik. Kebaikan hati mereka serta pelayanannya terhadap orang miskin dan orang-orang tertindas menarik banyak pengikut baru. Kemurahan hati mereka begitu mengagumkan.

Alkitabpun berkata demikian. Mereka tidak hanya mengurusi dirinya sendiri. Mereka memperhatikan tetangga, para janda, orang-orang miskin serta orang-orang yang terluka. Pada dasarnya mereka mengasihi. Mereka menunjukkan kasih sayang kepada anak-anak, anak-anak yang sering diperlakukan kasar oleh orang Romawi dan Yunani sejak lahir, terutama bayi perempuan. Gaya hidup merekapun cocok dengan ajarannya, sehingga tidak akan malu berkata, "Tirulah kami karena kami meniru Kristus." Mereka tidak akan berkata "Jangan melihat kami, lihat saja kepada Kristus!"

Lucian, Satiris Yunani abad kedua berkata:

Makhluk-makhluk yang disesatkan itu mulai dengan keyakinan umum bahwa mereka tidak akan pernah mati selama-lamanya, yang menjelaskan bahwa konsep kematian dan pengabdian diri dengan sukarela merupakan hal yang umum di antara mereka. Kemudian mereka diajari oleh sang pemberi hukum yang sejati bahwa mereka semua adalah bersaudara, sejak saat mereka bertobat, dan menyangkali dewa-dewanya orang Yunani, dan menyembah guru mereka yang tersalib, dan hidup menurut hukum-hukum yang diajarkan. Semua itu mereka imani dengan sungguh-sungguh, dengan akibat mereka menolak semua dewa duniawi dan semacamnya, dan hanya menganggap mereka sebagai benda-benda biasa.[Lucian, The Works of Lucian of Samosata, seperti dikutip oleh Lee Strobel.]

Semuanya begitu indah!
Mereka dianiaya, dibakar dan disiksa, tetapi mereka tetap setia. Hidup dan perkataan mereka sama. Lalu tiba-tiba seorang kaisar bertobat. Penganiayaan itu berhenti, kekristenan menjadi agama resmi di seluruh kekaisaran Romawi. Lalu sedikit demi sedikit, gereja mulai berhubungan dekat dengan pemerintah, kemudian memanfaatkan pemerintah sebagai agen penganiayaan, dan kemudian, keduaniawianpun masuk gereja.

Sejarah kelam itu dimulai!

Inkuisisi
Kristen Memambantai Dan Meneror Melaui Isu Dukun Di Eropa ...
Inkuisisi, sebuah pengadilan gereja abad pertengahan yang ditunjuk untuk mengusut bidat atau tindakan yang menentang kesalahan dan tradisi Gereja Roma.

Inkuisisi dimulai tahun 1163, ketika Paulus Alexander III menginstruksikan para uskup mencari bukti tentang pendukunan, dan mengambil tindakan terhadap para dukun klenik (klenik kegiatan perdukunan [pengobatan dsb] dengan cara-cara yang sangat rahasia dan tidak masuk akal, tetapi dipercayai oleh banyak orang). Inkuisisi ini akhirnya berkembang menjadi sebuah kampanye teror.

Setiap Inkuisisi terdiri dari sekitar 20 petugas yang mempunyai fungsi dan tugas berbeda-beda. Ada penyidik agung, petugas sipil, petugas penerima harta benda sitaan, sipir, konselor bagi tertuduh, pelaksana hukuman yang ahli baik dalam penyiksaan maupun penahanan ataupun pembakaran, dokter yang mengawasi proses penyiksaan, notulis yang mencatat pengakuan terdakwa ke dalam bahasa Latin, satu atau dua mata-mata yang mencari informasi, serta seorang saksi yang disumpah untuk menjaga kerahasian prosedur pelaksanaan hukuman. Semuanya begitu rapi dan begitu rahasia sehingga terdakwa sendiripun tidak akan pernah mengetahui siapa yang menuduhnya.

Pada awalnya Inkuisisi memang hanya menangani tuduhan bidat, tetapi kekuasaannya meluas sehingga mencakup tuduhan tentang tenung atau sihir, alkemia (cikal-bakal ilmu kimia, mencari cara membuat emas), penghujatan, penyimpangan seksual, pembunuhan anak, pembacaan Alkitab dalam bahasa rakyat jelata, serta pembacaan Talmud oleh orang Yahudi ataupun Alquran oleh orang Muslim.

Tidak peduli apa pun tuduhannya, pelaksana Inkuisisi melakukan pemeriksaan dengan kekejaman yang luar biasa, tanpa belas kasihan, tanpa pandang bulu. Semua terdakwa mendapat perlakukan yang sama. Tidak peduli pria atau wanita, keturunan bangsawan atau rakyat jelata, pejabat atau pencuri, sehat atau cacat, waras atau gila. Walaupun demikian,'perhatian lebih' tetap diberikan kepada mereka yang menentang doktrin dan otoritas Paus, terutama mereka yang dianggap murtad dari Gereja Roma Katolik.

Sekali lagi, akar Inkuisisi ini pada awalnya hanyalah karena kerisauan para Paus terhadap masalah pendukunan, terutama di Perancis Selatan. Mereka telah mengirim para misinoris kesana tetapi tidak berhasil menghentikan praktek pendukunan tersebut. Lalu ada sebuah pendekatan alternatif. Inkuisisi! Tetapi kemudian maksud mulia ini bercampur dengan kepentingan politik sehingga akhirnya berkembang menjadi sebuah teror yang mengerikan. (baca di sarapan pagi)

Histeria Kristen
Tahun 1692, di sebuah desa yang tenang, di Salem, Massachusetts, muncul tuduhan tukung sihir kepada warganya. Sembilan belas orang mati digantung dan satu orang, karena tidak mau mengaku, dihimpit batu hingga tewas. Dalam sejarah, kejadian ini dikenal sebagai "Histeria Kristen". Sebuah histeria yang terjadi setelah delapan gadis desa tiba-tiba menderita kejang-kejang secara misterius, berteriak histeris serta mengalami halunisasi.

Seorang warga punya ide, apakah penyakit ini karena sihir? Caranya membuat kue Rye yang mengandung air kencing para gadis itu, lalu memberikannya pada hewan. Jika hewan yang memakannya mengalami sakit yang sama, berarti penyebabnya adalah tukang sihir. Seorang pendeta lalu memberikan kue bercampur air kencing kepada anjingnya. Anjingnya bukan hanya menggonggong histeris, tetapi malah jatuh sakit. Mulailah perburuan tukang sihir yang dalam sejarah terkenal sebagai "Legenda tukang sihir dari Salem."

Gereja lalu terlibat dalam pengadilan, memeriksa para saksi yang berkata melihat penampakkan binatang-binatang, melihat temannya berada di tempat lain, padalah tidak mungkin manusia berada di dua tempat sekaligus kecuali ia seorang tukang sihir. Pengadilan sama sekali tidak memperhatikan faktor lain seperti keinginan merebut tanah tetangga, rasa iri dan kebencian.

http://www.reocities.com/noorullahwebsite/st1.html

Terorisme Kristen
=============
http://ateisindonesia.wikidot.com/terorisme-kristen
Terorisme Kristen adalah terorisme religius oleh kelompok atau individu dengan dimotivasi oleh ajaran Kristen.

Landasan terorisme Kristen dalam injil

BILANGAN 31: 7, 9, 10, 15, 17 -

Maka berperanglah mereka itu
dengan orang Midiani, setuju dengan firman Tuhan yang kepada
Musa, dibunuhnya segala orang laki-laki … Maka oleh Bani
Israil ditawan akan segala perempuan orang Midiani, dan akan
segala anak-anaknya dan segala kendaraannya dan segala
binatangnya dan segala harta-bendanyapun dirampasnya. Maka
segala kotanya dan tempat kedudukannya dan kubunya dibakar
habis dengan api … Maka kata Musa kepada mereka itu:
Mengapa maka kamu hidupi segala perempuan ini? … Sebab itu
bunuhlah segala yang laki-laki di antara anak-anak itu dan
bunuhlah segala perempuan yang sudah tahu bersetubuh dengan
orang laki-laki …


ULANGAN 7:2 - Dan apabila sudah diserahkan Tuhan Allahmu
akan mereka itu di hadapanmu, dan kamu sudah mengalahkan
mereka itu, maka hendaklah kamu membinasakan mereka itu sama
sekali, jangan kamu berjanji-janjian dengan mereka itu dan
jangan kamu mengasihani mereka itu …


ULANGAN 20: 16, 17 -
Tetapi adapun negeri bangsa-bangsa ini
yang dikaruniakan Tuhan Allahmu kepadamu akan bahagian
pusaka, janganlah kamu hidupi barang sesuatu isinya akan
bernafas; melainkan hendaklah kamu menumpas sama sekali
segala orang Heti dan Amori dan Kanani dan Ferizi dan Hewi
dan Yebuzi, seperti firman Tuhan Allahmu kepadamu …[/i]

YUSAK 6:21 - Maka ditumpasnya segala sesuatu yang di dalam
negeri itu, baik orang laki-laki atau perempuan, baik orang
muda atau orang tua sampai segala lembu domba dan keledai
pun dengan mata pedang …


HAKIM-HAKIM 1:8 - Maka bani Yehuda pun memerangi Yerusalem,
lalu dikalahkannya, dan dibunuhnya segala orang isinya
dengan mata pedang, dan ditundukkannya negeri itu …


++ Kelompok teroris kristen

Kelompok anti aborsi
Klinik aborsi sering menjadi target kekerasan. Teroris anti aborsi antara lain.

1. Army of God,
2. The Lambs of Christ,
3. Clayton Waagner,
4. Mike Bray,
5. James Kopp,
6. Paul Jennings Hill
7. Eric Robert Rudolph.

Kelompok transnasional

Christian Identity
Kelompok gereja dan individu global yang bertujuan untuk kejayaan orang kulit putih eropa utara dengan berlandaskan injil. Mereka menganggap diri mereka sebagai israelit sejati, orang-orang pilihan tuhan untuk mengatur dunia hingga kedatangan kedua kristus.

Kristen identitas
Pendeta identitas mengatakan kalau menurut injil Raja James, “hukuman untuk pencampuran ras, homo seksual dan riba adalah kematian. Pembenaran membunuh homoseks diberikan oleh Leviticus 20:13. Exodus 22:21-22, Leviticus 25:35-37 dan Deuteronomy dengan jelas mengutuk riba. Ezekiel 18-13 dipakai untuk membenarkan pembunuhan terhadap yahudi, karena yahudi secara tradisional memiliki bisnis riba terbesar.

“Israel” adalah nama yang diberikan Yakub setelah memerangi seorang malaikat di Peniel dalam in Genesis 32:26-32. “Israel” kemudian memiliki 12 anak yang menjadi 12 suku israel. Tahun 975 SM, 10 suku utara memberontak, menguasai selatan dan menjadi kerajaan Israel. Setelah ditaklukkan oleh Assiria, kesepuluh suku lenyap dari catatan injil, menjadi suku-suku israel yang lenyap.

Menurut doktrin Identitas, 2 Esdras 13:39-46 menunjukkan kalau suku-suku itu pergi ke eropa. Dan menyimpulkan kalau Anglo Saxon adalah israelit sesungguhnya dan dengan demikian merupakan orang-orang pilihan tuhan untuk menguasai dunia hingga kedatangan kedua yesus.

Kelompok di AS
Army of God
Tahun 1985, rev Mike Bray, salah seorang pemimpin Army of God, didakwa menghancurkan tujuh fasilitas aborsi di Delaware, Maryland, Virginia, dan District of Columbia, menyebabkan kerusakan senilai 1 juta USD. Rev Paul Hill, juga pemimpin Army of God, menembak mati Dr. John Britton di Pensacola, florida tahun 1994. James Kropp, anggota Army of God menembak mati Dr. Barnett Slepian tahun 1998.

++++ Aryan Nations
Kelompok supremasi kulit putih ini di dirikan oleh Richard Girnt Butle sebagai tangan dari Kristen identitas, Church of Jesus Christ-Christian, dengan markas di Lexington, AS. Aryan Nations menghormati Adolf Hitler dan mengklaim masyarakat minoritas sebagai orang lumpur dan teman dari setan. Doktrin Aryan Nations mengikuti Kristen Identitas yang mengklaim kalau orang eropa adalah suku israel yang hilang, kalau yahudi adalah satanis, orang kulit hitam adalah separuh manusia dan pemerintah federal adalah tidak sah.

Christian Patriots
Gerakan penentang pajak dan anti federal, serta rasial terkait dengan organisasi supremasi kulit putih lainnya. Timothy McVeigh bersama rekannya Terry Nichols, melakukan pengeboman kota Oklahoma pada 19 april 1995 telah mengakui keterlibatannya dalam kegiatan Christian Patriotisme.

Ku Klux Klan
Kelompok supremasi kulit putih lainnya. Bertanggung jawab atas ratusan kasus kekerasan rasial.

Lambs of Christ

Kelompok anti aborsi di AS

Kelompok di indonesia

Teroris Poso
Memicu tujuh tahun kekerasan antara kelompok kristen dan islam di provinsi sulawesi tengah, termasuk pemenggalan tiga remaja gadis kristen saat akan sekolah dan kematian ratusan muslim dan kristen, serta kampanye pembersihan agama di kedua pihak.

Kelompok di India

National Liberation Front of Tripura
Mereka berusaha memisahkan diri dari india dan mendirikan negara kristen sejati di Tripura.

Nagaland Rebels
Mereka berusaha memisahkan diri dari india dan mendirikan negara kristen sejati di Naga.

Kelompok di lebanon
Guardians of the Cedars
Bertanggung jawab atas pembunuhan banyak warga palestina di daerah Sidon.

Lebanese Forces (Christian Phalangist Militia)
Bertanggung jawab atas kematian 700-3500 orang pengungsi palestina dalam pembantaian Sabra dan Shatila setelah diizinkan masuk oleh pasukan israel.

Kelompok di Irlandia Utara
Katolik :

• Provisional Irish Republican Army.

• Official IRA

• Irish National Liberation Army ( Catholic Reaction Force)

• Irish People's Liberation Organisation

• Continuity IRA

• Real IRA

Protestan:

Motif mereka adalah kalau kepausan adalah antikristus dan menyimpangkan injil.

• Ulster Volunteer Force

• Ulster Defence Association

• Loyalist Volunteer Force

• Red Hand Commandos

• Ulster Resistance

Kelompok di Russia

Russian National Unity
Beberapa pembunuhan dan pengeboman konsulat AS di Ekaterinburg

Russian National Socialists
Kelompok kristen ortodoks yang menganut biologi rasial Hitler. Beberapa pembunuhan mereka lakukan.

Kelompok negara lain
++++ God's Army, Burma
Dipimpin oleh dua bersaudara yang dianggap kebal peluru.

Sons of Freedom, Canada
Berbagai tindakan kekerasan dan pengeboman di Kanada. Percaya kalau pemerintahan tidak boleh ada karena hanya Tuhan yang berhak memerintah.

++++ The Lord's Resistance Army, Uganda
Mereka benar-benar menerapkan injil. Bertujuan mendirikan negara berlandaskan kristen sejati dengan menerapkan semua yang ada dalam injil. Bertanggung jawab atas 10 ribu nyawa yang tewas dalam berbagai serangan, serta penculikan, mutilasi, penyiksaan, pemerkosaan, pemakaian anak-anak sebagai tentara.

+ Daftar perang dan terorisme kristen dalam sejarah

Albigensian Crusade, 1208
Perang 20 tahun dengan korban sekitar 1 juta jiwa. Diluncurkan oleh paus Innocent III melawan para pengikut Catharisme. Ajaran Catharisme menolak kekayaan dan kekuasaan dan memilih berdoa di rumah tanpa salib serta memandang hubungan seks adalah dosa.

Pembantaian hari St. Bartholomew, 1572
Pembantaian terhadap 10 ribu hingga 100 ribu penganut protestan Prancis yang memicu perang agama perancis ke-4.

Gunpowder Plot, 1605
Usaha katolik untuk meruntuhkan pemerintahan protestan di inggris dengan meledakkan gedung parlemen.

Penaklukkan Irlandia oleh Cromwellian , 1649-53
Pembersihan etnis irlandia yang katolik oleh inggris yang protestan.

AS selatan, 1865-1910
Tindakan terorisme oleh protestan evangelikal pada kristen kulit hitam, mormon, yahudi dan katolik.

Iron Guard dan Lăncieri, 1927-1945
Partisipan aktif dalam holokaus di Romania dan pogrom Bucharest. Mereka membenarkan perbuatan mereka sebagai pertahanan terhadap agresi Rabbinis pada dunia kristen.

Rexists, 1940-1945
Rekanan kristen Nazi.
++++ Serangan teater Paris , 1988
Terjadi saat film The Last Temptation of Christ ditayangkan tahun 1988. Teater Saint Michel dibakar dan 13 orang dilarikan ke rumah sakit.

++++ Kelompok peduli kristen, 1999
Berencana melakukan tindakan kekerasan dan ekstrim di jalanan Yerusalem di akhir tahun 1999 dan percaya kalau terbunuh oleh polisi akan membawa mereka ke surga. Tujuan utama mereka adalah menghancurkan mesjid al Aqsa dan membuat kuil, sebelum yesus datang ke bumi.

Aktivis kristen radikal, 2007
Percaya kalau masyarakat telah mengabaikan Tuhan karena terlalu fokus pada diri sendiri. Melakukan usaha pengeboman yang gagal di Burleson, Texas.

+ Tokoh

++++ George Habash
Disebut “Godfather terorisme kristen” dan pemimpin dari Front rakyat pembebasan Palestina.

Mark David Uhl
Bertanggung jawab atas pembunuhan dan bom terhadap Gereka Baptis Westboro. Ia mengajak semua orang kristen untuk berjuang di medan perang demi AS.

August Kreis
Bertanggung jawab atas perampokan bank, penembakan dan pembunuhan kulit hitam dan tindak kekerasan lain. Anggota dari Aryan Nation.

++++ Clifford Peeples
Pastor Bethel Pentecostal Church yang ditangkap tangan membawa granat tangan dan bom pipa.

Billy Wright
Bertanggung jawab atas serangan teroris, pembunuhan dan bisnis ilegal di irlandia utara. Setelah dipenjara tahun 1977, pada tahun 1983 ia menjadi pendeta kristen yang lahir kembali. Namun dengan tetap menyandang gelar itu, Ia kembali pada aktivitas terorismenya tahun 1986.

Eric Robert Rudolph
Bertanggung jawab atas beberapa pengeboman di Olympic Centennial Olympic Park tahun 1996, pengeboman klinik KB Georgia dan night club Midtown Atlanta tahun 1997; dan pengeboman klinik KB Birmingham tahun 1998. Anggota dari Christian Identity.

Referensi.

1. "Eric Robert Rudolph: Loner and survivalist", CNN (2003-12-12).

2. James Alfred Aho (1995). The Politics of Righteousness: Idaho Christian Patriotism. University of Washington Press, 86. ISBN 029597494X.

3. "'Army Of God' Anthrax Threats", CBS News (2001-11-09).

4. Laurie Goodstein and Pierre Thomas (1995-01-17). "Clinic Killings Follow Years of Antiabortion Violence", Washington Post.

5. "Postal Worker Joseph Ileto mourned as President Clinton sends condolences", CNN (1999-08-15).

6. Tim Kelsey (1996-04-21). "The Oklahoma suspect awaits day of reckoning", The Sunday Times (London).

7. "Indonesia jails Christians over Muslim killings", Reuters.

8. Sanjib Baruah (2003). "Confronting Constructionism: Ending India's Naga War". Journal of Peace Research 40 (3): 321–338. doi:10.1177/0022343303040003005.

9. CNN.com - Beirut Palestinians recall Sabra, Shatila massacre - September 16, 2000

10. Charles M. Sennott (2000-02-28). "Apology of Lebanese figure breaks silence on civil war", The Boston Globe.

11. MacDonald, Susan (1988-10-02). "Paisley ejected for insulting Pope", The Times.

12. David Harkness (1989-10). "God Save Ulster: The Religion and Politics of Paisleyism by Steve Bruce (review)". The English Historical Review 104 (413). Oxford University Press.

13. George Sweeney (1993-10). "Self-immolation in Ireland: Hungerstrikes and political confrontation". Anthropology Today 9 (5).

14. "UCSJ Action Alert". Union of councils for Jews in the Former Soviet Union.

15. "Bases of the social conception of Russian National Unity (RNU)". Russian National Unity.

16. "Russian held over 'deaths' video". BBC News (2007-08-15).

17. Marc Lacey (2002-08-04). "Uganda's Terror Crackdown Multiplies the Suffering", New York Times.

18. Matthew Green (2008-02-08). "Africa’s Most Wanted", Financial Times.

19. Jonathan Barker (2003). The no-nonsense guide to terrorism. Verso. ISBN 1859844332.

20. Leon Volovici. Nationalist Ideology and Antisemitism, 98. "citing N. Cainic, Ortodoxie şi etnocraţie, pp. 162-4"

21. "Roots of Romanian Antisemitism: The League of National Christian Defense and Iron Guard Antisemitism" (PDF) . Background and precursors to the Holocaust. Yad Vashem - The Holocaust Martyrs' and Heroes' Remembrance Authority.

22. Kaushal Patel (2007-07-07). "Burleson PD Arrest 3 For Attempted Church Arson", CBS News.

23. Holly Yan (2007-07-06). "3 held in attempted church arson", The Dallas Morning News.

24. Edmund L. Andrews and John Kifner (2008-01-27). "George Habash, Palestinian Terrorism Tactician, Dies at 82", New York Times.

25. Pastor Alan Campbell. "Rome Watch". Open - Bible Ministries.

26. "The Olympic Park Bombing; The Most Notorious Crimes in American History"; LIFE Books; pg. 46

27. Lea, Henry Charles. 1961. The Inquisition of the Middle Ages. Abridged. New York: Macmillan.

28. Tyerman, Christopher. 2006. God's War: A New History of the Crusades. Cambridge, MA: Harvard University Press, Belknap.

29. ALKITAB (BIBLE),Sejarah Terjadinya dan Perkembangannya Serta Hal-hal yang BersangkutanProf. H.S. Tharick Chehab. Penerbit MUTIARA Jakarta


tentang sejarah

siapa belajar sejarah,akan meningkatkan potensi kesadarannya
(Imam Syafii in 'Aja-ib Al Atsar)

sejarah termasuk ilmu tertua.kata sejarah berasal dari bahasa Arab syajaratun yg berarti pohon.
pohon dalam konteks ini ini tertuang pada metodologi ilmu sejarah ketika menjabarkan atau merekamkan sebuah riwayat yang lazim disebut historiografi.

Historiografi awalnya sebatas penulisan sejarah para raja, cakupan kemudian berkembang luas hingga pada tatanan budaya, tradisi, kehidupan, dan ekonomi masyarakat bahkan sejarah pertahanan suatu kaum dan bangsa.

ini menyebabkan sejarah kerap disebut sebagai ibu ilmu2-ilmu sosial.
sejarah, kisah maupun tarikh merupakan rekaman penting alam kesadaran umat manusia. memahami sejarah berarti memahami keberadaan tempat diri kita tinggal, hidup dan bergerak menuju.
sejarah bukanlah sebatas pelajaran menghapal fakta mati dari peristiwa-peristiwa yang telah berlalu.
kita mempelajari sejarah bukan saja untuk memberitahu apa saja yang telah terjadi tapi membuat masa silam itu hidup dan menjelaskan pada kita tentang masa depan. sejarah adalah ilmu riwayat petualangan moral manusia.tentang keputusan baik dan buruk dan tentang semua pertimbangan yang disibakkan dalam konsekwensi-konsekwensinya.

Garrick Wirawan

Blog ini bukan untuk berdebat, tapi blog ini adalah dokumentasi bantahan atas fitnah-fitnah salibis terhadap ISLAM yang Di dokumentasi dari berbagai sumber

Labels

Online

Online

Translate

flagcounter

free counters